Cedera Paksa Michu Gantung Sepatu

By Admin


nusakini.com - Mantan bintang Swansea City, Michu memutuskan untuk pensiun sebagai pesepakbola profesional di usia 31 tahun setelah lama bergelut dengan cedera.

Michu bergabung dengan Swansea senilai £2 juta dari Rayo Vallecano pada 2012, dan langsung mencuri perhatian dengan performa gemilangnya mengemas 22 gol dalam musim debutnya di Liga Primer Inggris.

Gelandang serang yang punya satu caps bersams tim nasional Spanyol itu melewatkan musim 2014/15 sebagai pemain pinjaman di Napoli, sembari berharap cedera engkelnya bisa membaik.

Namun selepas bermain di Serie A Italia, karier Michu semakin meredup. Bahkan pemain yang sempat menjadi incaran Arsenal tersebut melewatkan dua musim terakhir dengan bermain kurang kompetitif termasuk bersama klub kasta keempat Spanyol, Langreo.

Kondisi cedera engkel yang terus menghantui memaksa Michu untuk gantung sepatu secara dini dan menurut sejumlah laporan kini ia menaruh fokus untuk mengejar karier di dunia kepelatihan.

Michu, yang sukses membantu Swansea meraih gelar Piala Liga 2012/13, menutup lembaran kariernya sebagai pesepakbola dengan catatan 100 gol dari 387 penampilan di semua kompetisi. (fft/om)